Selasa, 16 Agustus 2011

Jagger vokalis rolingstone nyanyikan "sanksekerta"

Vokalis Rolling Stones, Mick Jagger, menyanyikan sebuah lagu berbahasa Sansekerta bersama grup yang baru saja dibentuknya, SuperHeavy.
Jagger dalam album yang akan dirilis pada bulan September itu menyanyikan lagu berjudul Satyameva Jayate (Truth Alone Triumphs).
Dalam album bersama SuperHeavy ini, Jagger didukung sejumlah musisi andal seperti musisi India yang juga pemenang Oscar, AR Rahman.
Sejumlah musisi seperti Dave Stewart, Joss Stone dan Damian Marley juga ikut mendukung pembuatan album ini.
Lagu berbahasa Sansekerta yang akan dinyanyikan oleh Jagger ini akan menjadi single kedua dari grup itu.
“Dave mengatakan AR (Rahman) kami menginginkan suaramu dalam album ini…kami juga ingin ini menjadi lagu India yang bagus. Ini mimpi yang panjang bagi saya untuk mengangkat salah satu nilai moral budaya India, Satyameva Jayate dan membuatnya menjadi sebuah lagu,” kata Rahman seperti dikutip kantor berita Press Trust of India.
“Ini adalah sebuah sejarah…ini merupakan upaya menjadikannya sebagai senacam ikon. Saya harap masyarakat akan menyukainya,” tambahnya.
Jagger membentuk SuperHeavy Mei lalu, dia mengatakan saat itu inging membentuk sebuah band yang mampu mencampurkan berbagai gaya musik yang berbeda.
“Ini akan menjadi sesuatu yang berbeda dari yang pernah saya lakukan,” kata Jagger kepada majalah Rolling Stones.
“Lingkup musiknya sangat luas-dari reggae, ballad hingga lagu India di Urdu.”@surya.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar